Uji Coba Yang Menyakitkan dan Berbahaya

Kisah Inspiratif
Robert Bunsen

Berikut adalah beberapa uji coba penelitian yang sangat berbahaya:

sebut saja Robert Bunsen, melakukan penelitian arsenik yang sangat beracun, dia kehilangan salah satu matanya. Tapi dia masih beruntung, karena hanya kehilangan matanya. Yang akan saya perkenalkan selanjutnya adalah para ilmuwan yang meninggal saat melakukan penelitian.

1. Carl Wilhelm Scheele merupakan ilmuwan Jerman yang menemukan oksigen. Sebelum melakukan uji coba, dia memiliki kebiasaan aneh, yaitu mencoba rasa obat-obatan kimia. Bahkan sampai obat-obatan sangat beracun yang mengandung unsur kimia arsenik, antiseptik, atau insektisida!. Akibatnya Scheele meninggal dalam usia 44 tahun.

2. Prancis Bacon, filsuf Inggris yang penasaran dengan peran salju terhadap pembusukan daging. Bacon mengubur ayam mati kedalam timbunan salju di musim dingin, dan mengobservasinya semalaman sambil menggigil kedinginan, sehingga akhirnya dia meninggal karena terserang pneumonia.

3. Pada abad ke-18, para anggota Royal Society di Inggris langsung menggunakan diri mereka sendiri untuk melakukan uji coba yang berbahaya dan gila demi mengetahui pengaruh panas pada tubuh manusia.
Mereka meneliti keadaan tubuh dengan masuk ke dalam sauna yang panasnya lebih dari 100'c. Seluruh tubuh mereka pun terbakar seperti kepiting rebus!

Demikianlah beberapa kisah uji coba penelitian yang dilakukan Orang pada zaman dahulu, yang  tanpa menggunakan alat pengaman dan perlengkapan uji coba yang layak.
Ironis kan?

Semoga bermanfaat:)
Sumber referensi, Gramedia
Review http://ullynathar.blogspot.com on alexa.com

Ditulis Oleh : zuhri nathar

znatharAnda sedang membaca artikel tentang Uji Coba Yang Menyakitkan dan Berbahaya.Bila Anda suka, silahkan dishare, namun jangan lupa meletakkan link dibawah sebagai sumbernya.Thanks.



Related Posts:

Share this article :
 
 

Copyright © 2012. Gudang Artikel - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger